Punclut : Great Citylight View & Costless!

Saya baruuuu saja pulang dari Punclut.  Malam ini niatnya cuma mau makan di warung tenda depan Unpar saja.  Tapi pas tanya petugas hotel, kalau mau suasana kampung kita disaranin untuk ke Punclut yang lokasinya tidak jauh dari hotel di Rancabentang.

Selama tinggal di Bandung semasa kuliah, saya memang sudah beberapa kali mendengar Punclut tapi belum pernah sekalipun berkesempatan kesana.  Petunjuk dari petugas hotel : sampai bunderan Ciumbuleuit terus aja ke arah RS AURI, belok kanan naik sampai Punclut.

Akhirnya sampai juga saya disana, dan sama sekali tidak menyesal walau sempat salah jalan! Pemandangannya tidak kalah dengan Dago (The Valley atau Sierra Cafe), tapi tampak lebih baguuuussss karena belum terlalu komersil.

Diatas isinya cuma deretan warung2 sederhana di pinggir tebing.  Di depan kita terhampar lembah dan lautan cahaya di kejauhan.  Makanannya tidak banyak pilihan : nasi merah, ayam bakar, tahu-tempe, plus sambal tomat dan lalapan pastinya.  Hummmmmm… Ayam bakarnya enak, sambel tomatnya apalagi!

Saya makan sangat lahap walau sebetulnya tidak tahu warung makan mana yg paling enak.  Tapi karena semua tampak sama, saya memilih yg masih ada tempat duduk di pinggir tebingnya, supaya puas menikmati citylight.

Daaannn… semua tampak lebih menarik saat membayar makanan : berdua hanya 33ribu sajahhh! Ditambah 1000 untuk tiket masuk ke kawasan Punclut, saya kenyang dan puas.  Katanya sih karena habis hujan, pengunjungnya belum terlalu banyak.  Biasanya motor saja sampai tidak bisa nyelip lagi karena jalannya memang sempit.

Alhamdulillah saya dimudahkan jalannya, dan baru merasakan padatnya jalanan saat pulang disaat perut sudah kenyang🙂 Alternatif baru yg seru niiii….

Leave a Reply

