Kita Punya Great Ocean Road?

Gibson StepsEntah kenapa, sepanjang perjalanan menyusuri Great Ocean Road saya teringat Lombok.. dan Bali.  Saya belum pernah ke Flores yang sepertinya jauh lebih indah lagi perjalanan susur pantainya.  Melihat spot pada foto disamping saja, saya langsung teringat Dreamland di Bali.

Yang juga membuat mirip adalah teluk dan tanjungnyayang amat banyak di sepanjang rute perjalanan, juga jalan raya yang menanjak dan menurun.  Ada beberapa viewing point di bukit yang menghadap ke laut.  Saya seketika teringat Malimbu Hills.  Ada juga beberapa bagian jalan yang sangat dekat dengan laut, atau bukit yang berdasar di pantai.

Bells BeachBells Beach yang diapit bukit yang nampak di foto sebelah kiri ini mengingatkan saya pada Tanjung Aan, minus pantai mericanya tentu, dan minus air laut yang hangat🙂 Walaupun sedang musim panas, air lautnya bagi saya masih tetap dingin.  Membuat saya semakin rindu main air di Pulau Lombok.

IMG_5018Bagian yang buat saya paling menarik dalam perjalanan menyusuri Great Ocean Road adalah kawasan Port Campbell Park.  Razorback cliff, Two Survivors, dan tebing – tebing di sekitarnya membuat saya berdecak kagum melihat ciptaan Allah.  Tebing-tebing itu tetap berdiri kokoh walaupun air laut sedikit demi sedikit menggerusnya.

Kalau saja Indonesia sedikit lebih serius mengurus pariwisatanya, saya yakin Lombok akan jauh lebih disukai🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s