Wisata Kuliner di Melbourne

Selama berada di city, terasa sekali bahwa Melbourne adalah melting pot.  Fakta bahwa Melbourne adalah kota terpadat kedua di Australia dan banyaknya orang Asia yang beredar di city, membuat makanan dari segala penjuru dunia juga ada disini.  Saya tidak perlu bingung mencari nasi untuk ayah saya, karena restoran yang menjual masakan asia tersebar di city.  Berikut beberapa makanan yang sempat saya cicipi :

Sofia's Chicken SaladHome-made pasta dan chicken caesar garden salad di Sofia, Camberwell Continue reading

Stranded in Bali

Stranded in BaliSaya tidak pernah bermimpi ke Bali dalam keadaan luar biasa. Mayoritas orang yang bepergian ke Bali tentu karena ingin berlibur, atau seburuk-buruknya karena ada pekerjaan. Tanggal 16 Desember kemarin, akhirnya untuk pertama kalinya saya mengalami emosi campur aduk karena ‘salah tujuan’. Rencananya sih terbang ke Jakarta, tapi apa daya kami malah mendarat di Bandara Ngurah Rai.
Continue reading

While I Were Traveling by Train

Moda transportasi favorit saya tuh kereta : nggak pake macet dan sampenya lumayan cepat.  Waktu awal-awal kerja di Jakarta, setiap hari saya pasti naik kereta ekspres pakuan dari Bogor ke Dukuh Atas.  Semua orang maklum kalau saya harus ngejar kereta, jadi nggak ada yang protes kalo jam 5 tepat udah kabur dari meja 😀

Banyak suka duka naik kereta komuter, Continue reading

Moderen vs Tradisional

Walaupun kata orang sekarang udah jaman modern, nggak bisa dipungkiri kalau kita masih suka juga **at least kadang mencari** hal yang tradisional.. Apalagi sekarang juga lagi gencar-gencarnya kampanye kembali ke alam, dimana itu berarti pengurangan penggunaan mesin, bahan bakar, pengolahan yag rumit untuk mengurangi efek pemanasan global. Intinya : kembali ke cara lama Continue reading